Mungkin beberapa diantara kalian masih ada yang menganggap remeh tentang diabetes. Perlu kalian ketahui, diabetes adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi kita semua. Memang sangat sulit sekali mengontrol gula darah jika sudah terkena penyakit ini jika bukan dengan mengkonsumsi obat. Dan bahkan makanan yang akan kita makan pun harus diatur. Nah, dibawah ini merupakan makanan yang bisa membantu dalam mengobati dibates.

Kalian tau lobak kan? Lobak itu adalah sayuran, sayuran yang mengandung kadar kalori rendah. Lobak itu ternyata hanya mengandung 19 kalori /cangkir. Tentu saja lobak akan sangat bermanfaat bagi kalian yang sedang dalam program diet. Bukan hanya itu, lobak mengandung beberapa vitamin, diantaranya adalah vitamin B6 dan juga vitamin C. Lobak juga mengandung kadar air yang tinggi. Kandungan serat yang terkandung dalam lobak juga akan membuat kita menjadi kenyang lebih lama dibanding tidak makan lobak.

Setiap setengah cangkir lobak pasti terkandung serat sekitar 1 gram. Sangat berguna sekali dalam menurunkan jumlah kolesterol dan tentu saja bisa meningkatkan asupan serat dalam tubuh kalian.

Dan menurut sebuah studi, ternyata lobak itu mempunyai indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik itu sendiri biasanya ditentukan dari seberapa cepat makanan itu bisa memecah dan juga tercerna di dalam tubuh. Bahkan, lobak juga sangat bermanfaat dan sangat baik untuk gusi, gigi, saraf-saraf, rambut dan juga untuk kuku jari kita. Dan tentu saja sangat bermanfaat sekali untuk penderita diabetes.

Itu dia manfaat lobak untuk kesehatan tubuh kita dan juga untuk penderita diabetes. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya.