Biasanya situs online atau website jualan online yang ramai pengunjung memiliki reputation management yang baik. Nah, bagi kalian yang memang ingin berjualan online, berikut ini ada beberapa tipsnya nih. Langsung aja yuk kita simak.

1. Buat lapak jualan di fotum-forum
Membuat lapak jualan di fotum itu merupakan sarana yang paling instant untuk bisa mendatangkan costumer. Salah satu forum terbesar di Indonesia adalah kaskus. Lalu detik fotum dan masih banyak lagi. Semakin banyak lapak jualan kalian, tentu saja akan semakin besar kemungkinan costumer untuk menemukan kalian.

2. Buatlah website jualan
Membuat website atau blog untuk berjualan memang kurang bisa memunculkan costumer secara instant. Tetapi website atau blog jualan bisa kita pakai dalam jangka waktu yang sangat lama. Karena website ataupun blog jualan bisa dengan mudah ke index oleh Google.

3. Testimonial
Testimonial dari para pembeli memang sangat susah didapatkan. Jarang sekali ada pembeli yang rela menulis testimonial. Maka dari itu kalian harus optimal dalam memberikan pelayanan atau informasi tentang produk kalian kepada calon pembeli kalian.

4. Pasang iklan
Memasang iklan di website-website dengan visitor yang sangat banyak tentu akan membuat jualan kalian bisa dilihat banyak orang. Jadi calon pembeli pun akan semakin meningkat.

5. Manfaatkan sosial media
Sekarang ini banyak sekali sosial media, dan yang paling terkenal adalah facebook dan twitter. Manfaatkanlah kedua jejaring sosial tersebut dengan maksimal.

Demikian tips berjualan secara online. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya😀