Jika kalian menonton pertandingan antara Brasil vs Inggris beberapa hari yang lalu melalui internet, tentu jaringan internet kalian harus bagus dan super cepat. Berbicara soal pertandingan tersebut, Neymar angkat bicara soal kekalahan timnya.

Kritik memang tidak harus selalu negatif, jika suatu kritik itu bisa dipahami, bukan berarti tidak mungkin itu semua bisa berubah menjadi solusi sebuah masalah.

Kritik yang membangun itu pula yang coba disampaikan Neymar kepada timnasnya, Brasil. Hal itu ia sampaikan setelah tim Samba tumbang dari Inggris.

“Kami sudah mencoba segalanya yang bisa kami lakukan. Tapi jika hanya itu, tentu tidak akan cukup,” kata pemain berusia 21 tahun itu.

Brasil menurun dalam daftar peringkat dunia dalam dua tahun terakhir dan sekarang Brasil berada di urutan ke-18. Untuk ukuran 5 kali juara Piala Dunia, hal seperti itu jelas sangat tidak layak.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2014 nanti, kami berada dalam tekanan, tapi mungkin pendukung kami bisa memberi semangat untuk kemenangan kami,” jelas Neymar.