Jika kalian sedang pergi ke toko pakaian, lalu kalian melihat orang gila lewat., pasti kalian akan ketakutan atau ada sedikit rasa ngeri. Nah, berikut ini beberapa jenis orang gila berdasarkan dari penyebab kegilaannya.

1. Gila Karena Uang
Ini merupakan orang yang jadi gila karena terjadi perubahan keuangan yang berubah secara drastis. Maksudnya adalah dari kaya jadi miskin. Biasanya orang yang gila karena uang ini, tadinya kaya banget, eh tiba-tiba jatuh miskin karena bisnisnya bangkrut, ditipu orang, dll. Dan orang ini ga siap nerima kenyataan yang ada.

2. Gila Kekuasaan
Kalo orang yang kayak gini biasanya sungguh menginginkan kekuasaan atau bisa juga memang dari awal terbiasa dengan kekuasaan, tapi semuanya itu hilang. Biasanya kasus ini berkatian dengan nomor satu diatas. Contohnya saja biasa terjadi di calon-calon anggota DPR. Udah ngehabisin uang banyak banget, eh engga kepilih juga. Jadinya gila deh.

3. Gila Karena Cinta
Nah yang ini juga sering terjadi. Saking cintanya sama seseorang eh malah dikecewakan dengan amat teramat sangat. Engga siap menghadapi kenyataan yang pahit ini, ujung-ujungnya jadi gila deh. Biasanya cerita orang jadi gila itu sangat menyedihkan dan tragis banget. Jadi intinya kalo cinta sama seseorang ga usah fanatik banget.

4. Gila Karena Memang Ada Kelainan
Yang ini gila karena emang ada kelainan aja. Ini engga merugikan, tapi bisa jadi sangat berbahaya. Orang-orang yang pada dasarnya sudah gila ini bisa melakukan tindakan kriminal tanpa merasa bersalah sama sekali. Bahkan, tingkat kriminalnya sangat mengerikan.

5. Gila Demi Sebuah Pengakuan
Kalo yang satu ini bukan gila beneran, sebagai contoh seperti ini “gila lo, nekat banget ngelakuin itu!!”. Ini biasanya terjadi karena orang itu ingin mendapatkan sebuah pengakuan dari orang-orang disekitarnya. Mereka akan melakukan hal-hal konyol dan bahkan terkesan ekstrim untuk mendapatkan pengakuan tersebut dan akhirnya punya teman banyak deh😀

Nah, itu dia beberapa jenis orang gila berdasarnya penyebabnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya😀