Setiap orang seharusnya sudah memiliki asuransi kecelakaan demi mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak pernah kita inginkan itu. Nah, daripada kita cari-cari penyakit, lebih baik kita mencegahnya kan. Berikut ini ada beberapa tips berkendara yang aman.

1. Periksa dahulu kendaraan kalian sebelum berangkat. Pengecekan terhadap tekanan ban, minyak rem, kegundulan ban, bensin, oli, dan juga semua perangkan lain yang berkaitan dengan keamanan berkendara.

2. Jika mengerem mendadak, sebaiknya gunakan rem tangan, karena biasanya motor-motor besar memiliki rem tangan yang lebih pakem ketimbang rem kaki. Gunakan rem belakang (kaki) seminim mungkin, karena biasanya akan membuat motor kalian tergelincir.

3. Berkendaralah dengan kecepatan secukupnya. Jalan dengan kecepatan 60-80 km.jam itu juga termasuk ideal. Hindari juga mengebut dijalan yang ramai dan rusak.

4. Hormati juga pengendara yang lain. Dijalan raya, kita tidaklah sendiri, banyak pengguna jalan yang lain. Meskipun kita tahu berkendara yang baik dan benar itu seperti apa, belum tentu mereka tahu. Maka dari itu budayakan bersabar dan mengalah. Lebih baik menunggu 5-10 menit daripada kalian harus masuk bengkel atau rumah sakit😀

5. Pentingnya kesadaran akan hidup ini. Bagi kalian yang sudah menikah dan mempunyai anak, kalian harus ingat wajah istri dan anak kalian yang menanti dirumah. Bagi kalian yang masih muda, kalian masih punya masa depan yang harus kalian capai. Jangan pernah sia-siakan hidup ini.

6. Berdoa. yang terakhir adalah berdoa, minta supaya selalu dilindungi dan diberikan keselamatan.

Itu dia beberapa tips berkendara yang aman. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya😀