Josep Pep Guardiola, yang biasa disapa dengan Guardiola, merupakan sosok seorang pelatih terkenal yang sukses selama 4 musim bersama dengan sang raksasa Spanyol, Barcelona. Di tangan seorang Pep, Barcelona berhasil meraih banyak trofi hanya dalam kurun waktu 4 tahun.

The Sun mengatakan bahwa Josep Guardiola suda dipastikan akan menangani juara bertahan Liga Inggris, Manchester City terhitung sejak musim panas tahun ini.

Memang sih sejumlah tawaran sudah sempat mampir kepada Guardiola setelah mantan pelatih FC Barcelona itu memutuskan untuk beristirahat sejenak dari dunia sepakbola.

“100 persen Pep akan bergabung dengan City musim panas ini. Dan ketika saya mengatakan 100 persen, maka itu artinya saya tidak bermaksud mengatakan 90 persen, saya memang benar-benar mengatakan 100 persen,” jelas seorang sumber yang disebuh-sebut sangat dekat sekali dengan Pep Guardiola.

Selain itu kehadiran dari Ferran Soriano dan Txiki Begiristain dipercaya menjadi salah satu faktor yang membuat Pep lebih ingin bergabung dengan City daripada beberapa klub lain yang juga memang ingin sekali mendapatkan tanda tangan pelatih asal Spanyol tersebut.