Kalian pasti tau kan jika naik motor itu harus ada kaca spionnya. Dan sekarang ini banyak sekali orang yang mengendarai motor tapi engga pernah memanfaatkan kaca spion tersebut, biasanya para anak muda. Padahal kaca spion itu banyak gunanya lho. Nah berikut ini tips menggunakan kaca spion.

1. Supaya penampilan motor makin trendi, pilihlah spion dengan bentuk yang modis. Asalkan tidak mengganggu kalian jika mau melihat bagian belakang motor dan tidak terhalang oleh lengan kalian saat berkendara.

2. Fungsi lain dari spion juga sebagai batas patokan pengemudi dengan kendaraan yang lain, jadi sebaiknya kalian memakai spion yang tangkainya sedikit lebih panjang. Jadi ketika terjadi benturan, kaca spion lah yang akan terkena pertama kali, ketimbang kena stang motor.

3. Supaya penglihatan kalian terhadap bagian belakang lebih luas, maka gunakan spion dengan model kacanya yang agak cembung.

4. Jangan terlalu sering naruh helm di kaca spion pas lagi parkir, soalnya bisa membuat kaca spion jadi longgar.

Itu dia tips menggunakan kaca spion yang benar menurut saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur untuk kalian semuanya😀