Jika kita makan buah alpukat, tentu akan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Mungkin menikmati buah alpukat yang di jus sudah biasa. Nah berikut ini beberapa cara baru menikmati alpukat.

1. Dikerok Biasa
Cara yang paling sehat dan bagus tentu saja dinikmati secara alami. Dikerok, kemudian sedikit ditumbuk dengan sendok. Alpukat paling baik dinikmati jika dimakan begitu saja tanpa campuran apapun.

2. Olesan Pada Roti
Mungkin jika buat roti kalian mengoleskan mentega atau mayonaise. Bila ingin mengurangi kalori, kalian bisa menggantinya dengan menggunakan alpukat.

3. Jadikan Topping Salad atau kentang Panggang
Tanpa harus menambahkan bumbu apapun lagi, kalian bisa memotong alpukat membentuk dadu, dan memasukannya ke dalam es buah. Kalian juga bisa membuat acar alpukat atau bumbui buahnya sehingga bisa jadi topping untuk salad dengan citarasa yang berbeda.

4. Panggang Bersama Telur
Alpukat bisa menjadi menu sarapan vegetarian. Panaskan pan dengan menggunakan minyak zaitun, lalu masukan buah alpukat bersama kulitnya selama 3-4 menit, kemudian isi rongganya dengan menggunakan saus pedas. Atau bisa dicampur dengan kocokan telur yang diberi garam, merica dan bawang putih, lalu tuang ke rongga alpukat dan panggang selama 3-4 menit dengan suhu 175 derajat celcius hingga telur itu matang.

Demikianlah cara menikmati alpukat yang baru. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya😀