Pemain sepak bola pasti memiliki tubuh yang sehat alami, karena sering melakukan kardio setiap saat. Salah satunya adalah gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Iniesta tidak menganggap dirinya sebagai bintang dan dia juga mengaku tidak ada pesepakbola yang betul-betul sempurna, termasuk dirinya.

Maestro lini tengah Spanyol itu dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dan terbaik di dunia pada saat ini. Itu sudah dibuktikannya dengan masuknya nama Iniesta dalam kandidat peraih Ballon d’Or bersama rekan satu timnya Lionel Messi dan dari kubu sang rival, Cristiano Ronaldo. Tetapi ia masih berusaha untuk merendah.

“Tak ada yang namanya pemain sempurna. Semua orang bisa berkembang, dan juga semuanya bisa dilakukan lebih baik lagi. Saya juga menilai diri saya sendiri sebagai seseorang yang menikmati proses belajar dan seseorang yang sampai sekarang sedang mencoba menjadi lebih baik lagi setiap tahunnya,” ujar Iniesta.

Gelandang timnas Spanyol itu menegaskan jika kesempurnaan itu mustahil untuk dicapai, tetapi setiap orang bisa mencoba dan mendekatinya. “Jika kesempurnaan itu memang ada, maka takkan ada evolusi dalam dunia sepakbola,” terangnya.

Lebih jauh ia juga menolak disebut sebagai bintang, tetapi dia lebih menekankan dirinya sebagai pemain yang mencoba berkembang dengan tampil baik di lapangan.

Sungguh luar biasa para penggawa Barcelona. Dirinya saat dilapangan membuat decak kagum setiap orang, tetapi mereka masih bisa merendah. Visca Barca !!!