Belajar olahraga memang sangat menyenangkan, apalagi jika belajar olahraga nya di daerah yang sejuk dengan udara-udara yang segar. Misalkan saja di daerah pegunungan dengan dihiasi air terjun. Pasti olahraga akan menjadi lebih semangat lagi.

Berbicara soal air terjun, Iguazu Falls atau air terjun iguazu yang merupakan sebuah kumpulan air terjun. Tempat ini mempunyai sekitar 275 air terjun yang terpisah dengan berbagai variasi ketinggian, yaitu antara 60 sampai 82 meter. Air terjun Iguazu mempunyai lokasi yang sangat unik karena letaknya di perbatasan tiga negara Amerika Selatan, yaitu Paraguay, Brasil, dan Argentina.

Air terjun Iguazu ini bisa menumpahkan air hingga 1.500 meter kubik air per detik, dan hampir setengah porsinya jatuh ke dalam jurang panjang berbentuk huruf U yang sering juga disebut sebagai The Devil’s Throat. Jika kalian ingin mengunjungi air terjun ini, bisa dicapai melalui tiga kota utama di kedua sisi air terjun, melalui Foz do Iguacu di Brazil dan Puerto Iguazu di provinsi Misiones, Argentina, atau dari Ciudad del Ester, Paraguay.

Secara pengelolaan air terjun ini berada di bawah perlindungan Iguazu National Park (Argentina) dan Iguacu National Park (Brazil). Nama Iguazu berasal dari gabungan kata antara kata y dan uasu dalam yang dalam bahasa Guarani-Tupi, bahasa adat yang dipakai oleh penduduk Argentina utara, dan bagi sebagian besar Paraguay dan Brasil bagian bararti air dan besar. Menurut catatan sejarah, air terjun ini ditemukan oleh seorang penjelajah legendaris asal Spanyol di tahun 1541 yang bernama Nunez Cabeza de Vaca.