Biasanya kita bisa mendapatkan atau menemukan iklan dari advertising agency, entah itu online atau konvensional, yang penting iklan dan berita-berita. Nah sama kayak berita yang satu ini nih. Sebuah pohon terbesar di dunia, tetapi ada mini bar nya.

Untuk soal jelajah wisata alam, memang Afrika lah juaranya. Begitu banyak lahan yang terbuka yang merupakan padang savana ataupun hutan-hutan dengan rerimbunan pepohonan. Keteduhan itulah yang menyebabkannya menjadi rumah bagi banyak sekali jenis spesies.

Bahkan, di tengah kota di bagian Afrika Selatan juga masih menyisakan pohon-pohon subur lho. Salah satunya adalah pohon yang dinobatkan sebagai pohon terbesar di dunia. Banyak sekali wisatawan yang ingin menyaksikan kebesaran pohon berjenis baobab ini.

Pohon baobab ini sendiri merupakan salah satu dari keluarga free of life, pohon yang mampu hidup hingga minimal 800 tahun. Usia pohon terbesar ini justru malahan sudah melewati batas minimal, yaitu 1.500 tahun. Pohon ini terletak di pekarangan sebuah rumah, pohon ini tumbuh dengan tinggi mencapai 47 meter dan diameter sekitar 19 meter. Saking besarnya, pohon ini bisa menampung air hingga 300 liter pada saat musim hujan.

182109_sundland-tree_663_382

Bukan cuma ukurang saja yang menjadi daya tarik dari pohon ini, ternyata di dalam pohon ini juga ada “mini bar” yang bisa menampung sekitar 15 orang. Ruangan ini diciptakan pada tahun 1933. Dulu para pemburu sering sekali menggunakan rongga pada pohon Baobab ini sebagai tempat persinggahan mereka. Mereka membuat tempar untuk menyimpan bekal makanan, tempat untuk tidur, perapian, dan juga meja yang menyerupai meja bar.

182107_sundland-tree_663_498

Sekalipun umurnya masih kalah dengan pohon Red Sherman yang sudah mencapai usia 2.200 tahun, dan Bristlecone pine di California yang sudah hidup mencapai 4.000 tahun, pohon tua ini juga menjadi salah satu kandidat ‘The New 7 Wonder Natural Baobab Avenue” lho teman-teman.