http://iwandahnial.files.wordpress.com/2012/04/3-mars.jpg?w=510&h=314

Halo teman-teman, kalian pasti mengenal nama-nama planet di tata surya kita dong. Pokoknya yang paling ujung itu namanya Pluto, jaraknya jauh banget. Nah, banyak sekali yang mengatakan jika mars itu bisa ditempati oleh manusia suatu saat nanti. Bahkan jika kalian pergi ke toko baju, kalian bisa melihat design baju dengan warna orange dan ada gambar planet mars nya. Mungkin itu sebagai bentuk dukungan terhadap setujunya jika nanti manusia hidup disana.

Nah teman-teman, ternyata bumi dan mars itu ada satu kesamaan lho. Air di kedua planet ini dipercayai berasal dari sumber yang sama, yaitu meteroit yang jatuh pada awal mula pembentukan planet.

Ilmuwan yang menganalisa komposisi duat batuan langka di Mars yang mendarat di Bumi sebagai meteroit. Anilisi mengatakan jika air yang berada di Mars berasal dari benda langit yang sama dengan yang jatuh ke bumi. Air berasal dari mineral dalam meteroit chondrite yang bisa terintegrasi dengan plnaet tempatnya mendarat.

Meteroit yang diteliti memang merupakan sampel murni yang mempunyai unsur yang mudah menguap di lingkungan Mars. Bahkan meteroit itu juga mewakili dua sumber air yang berbeda di Mars. Salah satunya berasal dari lapisan mantel Mars, dengan kuantitas air di situ sama dengan di Bumi. Dan yang lainnya itu diperkaya dengan unsur yang terdapat di permukaan dan atmosfer Mars.