Kalian pasti pernah mendengar tentang Titanic dong. Cerita yang sangat tragis dan menyentuh hati ini memang sangat terkenal. Pada tanggal 15 April 2012, tepat 1 abad tenggelamnya kapal Titanic. Bahkan sampai sekarang masih menyimpan misteri yang mempertanyakan kenapa kapal yang harusnya tidak tenggelam itu bisa tenggelam.

Nah berikut ini ada beberapa fakta yang perlu kita ketahui tentang kapal Titanic. Berikut faktanya.

1. Harga tiket yang dijual pada saat akan berlayar di tahun 1912 adalah 4.350 dollar untuk kelas utama, 1.750 dollar untuk kelas dua, dan 30 dollar untuk kelas tiga.

2.Setelah kapal Titanic menabrak karang es, kapal itu masih mengapung selama 2 jam 40 menit.

3. Jarak saat salah satu dari seorang awak kapal melihat ada gunung es di depan Titanic sekitar 30 detik.

4. Karena kapal ini sangat besar dan mampu menampung hingga 2000 orang, maka Titanic membutuhkan 14 ribu galon air minum dan 825 ton batubara perhari untuk melakukan pelayaran.

5. Pada saat itu, Titanic membawa 900 ton barang yang berada di kargo bagasi.

6. Dari banyaknya penumpang yang berada di kapal Titanic, terdapat 13 pasangan yang akan berbulan madu pernikahan mereka.

7. 14 tahun sebelum Titanic berlayar, seorang penulis buku bernama Morgan Robertson menulis novel berjudul ‘Futility’ atau ‘Kesia-siaan’ pada tahun 1898. Di novel itu Morgan menulis sebuah kapal yang bernama ‘‘Titan‘ menabrak gunung es pada malam hari yang dingin di bulan April. Dan pada 15 April 1912 Titanic menabrak gunung es.

8. Kapal Titanic memiliki luas yang sama dengan luas sebuah istana kerajaan.

Nah itu merupakan beberapa fakta yang bisa kita ketahui tentang Titanic. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya😀