Sekarang ini sudah banyak media iklan yang bisa di manfaatkan oleh siapa saja. Sebut saja google adwords yang sudah semakin mendunia, terutama dalam urusan bisnis. Bahkan sekarang banyak orang yang menjual hasil tani nya di internet. Misalkan singkong, jagung, umbi, dll.

Kalo kita bicara soal singkong, singkong ini sangat populer lho di Indonesia ini. Tapi kebanyakan orang suka memandang sebelah mata soal singkong ini. Padahal singkong rasanya enak dan banyak khasiatnya.

Nah berikut ini beberapa manfaat tentang singkong.

1. Mengobati Rematik
Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, bahkan batang dan daunnya pun berguna lho. Untuk mengobati rematik dari luar kita bisa menggunakan daun singkong, 15gr jahe, kemudian aduk dan oleskan pada tubuh kita. Jika kita inging mengobati dari dalam, gunakan 100gr batang singkong, serai,garam,jahe 15gr. Lalu campur semuanya dengan 2 gelas air, masak hingga menjadi 1 gelas air. Lalu saring dan minum.

2. Menyembuhkan Luka
Jika luka kita sudah infeksi, kita bisa parut batang singkong, kemudian kita olesin di bagian yang luka. Jika kita terkena luka bakar atau kena benda panas, kita bisa parut singkiong sampe halus, lalu taruh di tempat yang luka.

3. Mengobati Diare
Jika kalian sering menderita diare, terus dirumah ga ada obat adanya daun singkong. Ambilah beberapa daun singkong. Lalu kita rebus dengan 800cc air, rebus sampe kira-kira berkurang setengah dari air yang tadi. Kemudian saring dan minum.

4. Mengobati Saki Kepala
Jika kalian sering sakit kepala dan sering minum obat, itu juga tidak baik lho. Lebih baik kita coba cara yang alami. Coba deh kalian tumbuk daun singkong sampai halus, lalu taruh di dahi kita sebagai kompres.

5. Mencegah Beri-Beri
Bagi kalian yang senang sekali mengkonsumsi daun singkong sebagai lalapan, itu bagus sekali karena akan terhindar dari beri-beri. Tapi bagi kalian yang sudah kena beri-beri, maka mulailah mengkonsumsi daun singkong ini.

6. Menambah Stamina Kita
Bagi yang suka bekerja keras, tidak ada salahnya mengkonsumsi singkong. Caranya kita campurkan 100gr singkong dengan 5 butir angco (kurma Tiongkok) dan air juga. Jika ini rasanya pahit buat kalian, bisa ditambahkan madu.

Nah bagi yang ingin mencobanya, bisa mencoba dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semuanya😀