Terkadang kita bingung dalam memilih buah yang baik itu seperti apa sih.. Bagaimana kita mengetahui apakah buah itu matang atau belum.. Nah bagi yang suka makan buah tetapi tidak tahu bagaimana cara memilihnya ketika membeli, aku punya beberapa tips dalam membeli beberapa buah. Yukh langsung aja kita bahas.

1. Buah Anggur
Jika kita ingin membeli buah anggur, ada baiknya membeli yang buahnya masih menempel pada batangnya. Pilih yang buahnya masih agak keras, jangan yang lembek atau berkerut. Kita juga perlu memperhatikan kulit buahnya, jika kulitnya tipis, itu berarti banyak kandungan air di dalamnya. Jangan memilih anggur yang warnanya sudah menguning.

2. Buah Alpukat
Pilihlah alpukat yang masih keras dan warna kulitnya terang (belum terlalu matang). Jangan pilih yang lembek ketika dipegang. Simpan alpukat itu di dalam beras, lalu ketika mengecek kita bisa gunakan tusukkan gigi. Jangan pilih alpukat yang kulitnya berlubang.

3. Buah Apel
Kita harus memilih apel yang masih segar. Kita bisa mengeceknya dengan mengetukkan jari kita ke apel, jika bunyinya nyaring itu berarti apelnya renyah dan banyak airnya. Tekan buahnya, jika lunak berati udah ga renyah lagi. Baunya harum dan masih terasa keras ketika kita memegangnya.

4. Buah Durian
Pilihlah durian yang baunya harum. Potong tangkainya, jika pas dipotong warna tangkainya kuning, berati bagus. Nah kalo durian udah terbelah sebagian, cobain dagingnya, kalo manis berati bagus.

5. Buah Mangga
Dalam memilih buah mangga, tentu saja yang harum. Tidak lembek ketika dipegang. Untuk mangga harum manis, biasanya disekitar tangkai berwarna kuning jingga.

Nah itu merupakan beberapa cara dalam memilih buah yang baik. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kalian semuanya😀