Halooo teman-teman. Bagi kalian pecinta musik dan gemar memainkan alat musik terutama bass, aku punya beberapa tips nih untuk membeli bass. Nah langsung aja yah teman-teman.

Tips memilih Bass Guitar:

1. Cek Keuangan
Sebelum membeli gitar, pasti kita harus melihat dulu isi dompet kita dong. Hitung dulu budget kita ada berapa.

2. Cek Harga di Internet
Sebelum kita dateng ke toko musik, apa salahnya kita cek harga-harga di internet. Jadi pas kita dateng ke toko, kita ga buta harga n ga bisa di bodohin.

3. Jenis Kayu Yang Di Gunakan
Jenis kayu itu penting, jangan sampe nanti kayunya yang buat bangun rumah, kan ga mungkin banget. Umumnya badan bass itu dibuat dari kayu mahoni, walnut, maple, dll. Jenis kayu tidak mutlak menentukan suara bass, hanya penampilan dan daya tahan saja.

4. Neck
Cari yang lurus da harus lurus. Kalo ada yang gak lurus, yah ngapain dibeli. Cuma buang-buang uang, nanti pasti nyesel.

5. Tune Machine
Ini yang buat nyetem nada. Tune machine itu ga boleh yang terlalu lembut atau bahkan sebaliknya. Harus passsss..

6. Tone Control
Ini yang buat ngatur volume, bass, trble, dll. Tapi nih yah, yang paling penting yah back cover harus dilapisin cat khusus atau aluminium.

7. Berat keseluruhan Bass
Nah bagi kalian yang punya studio musik n bass nya cuma untuk recording, yang berat juga gapapa. Tapi kalo kalian suka manggung dan perform, yah yang enteng-enteng aja.

8. Tone / Suara
Pilih suara yang bagus. Tapi kalo udah soal suara, itu mendingan denger langsung aja..hehe

Nah teman-teman, semoga aja tips diatas dapat membantu kalian dalam memilih Bass Gitar favorit kalian. Semoga bermanfaat😀