Fakta Unik seputar kesehatan kulit. Seperti yang kita ketahui, kulit haruslah tetap sehat alami dan terjaga, namun sadari dulu pengetahuan umum tentang kesehatan kulit.

Berikut ini Fakta unik tentang kesehatan kulit :

Cukup waktu tidur malam

  • Salah satu manfaat terbaik dari cukupnya waktu tidur yang dimiliki seseorang adalah kulit yang sehat. Pasalnya, kulit mengalami proses peremajaan pada malam hari ketika manusia sedang terlelap.
  • Maka dari itu, hindari penyesalan dini. Cegah masalah kulit dengan tidur cukup, diet sehat, banyak aktivitas fisik dan minum air putih agar kulit tubuh tidak kekeringan.

Kulit kenyal bila tubuh terhidrasi dengan baik

  • Air memertahankan kelembapan kulit sehingga senantiasa bercahaya.

Pria pun tak boleh acuhkan kesehatan kulit

  • Kulit sehat merupakan hak setiap manusia, baik pria atau wanita. Ajak pasangan peduli terhadap kesehatan kulitnya. Bagaimanapun, pria tidak boleh menghindari perawatan kulit.

Proses penuaan mempengaruhi kualitas kulit

  • Proses penuaan tergantung pada gen. Tetapi pada wanita, proses penuaan terjadi setiap waktu antara pertengahan usia 20-an hingga 30-an akhir. Hal ini secara otomatis memengaruhi kualitas kesehatan kulit.

Pilih make up berkualitas baik

  • Penggunaan make up secara terus-menerus dalam jangka waktu panjang tidak akan merusak produksi minyak alami dari kelenjar minyak dan tekstur kulit bila make up yang digunakan berkualitas baik. Selain itu, jangan lupa untuk mengetahui cara penggunaan make up yang baik, serta cara membersihkan yang tepat.

Kenali jenis kulit Anda

  • Ketahuilah jenis kulit, apakah berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif, dan gunakan produk yang sesuai. Tabir surya akan menghindari kekusaman.
  • Lakukan eksfoliasi kulit Anda minimal sepekan sekali. Hal ini akan menghilangkan kulit mati dan membantu menyerap pelembap lebih baik. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan cara menggunakan scrub.

Sekian artikel mengenai fakta kesehatan unik tentang kulit dari saya. Semoga bermanffat. Terima kasih…