Tips wajah halus dan bersih seperti wanita atau artis bintang Korea yang Anda idolakan mudah saja. Tidak perlu perawatan muka yang mahal. Kecantikan kulit alami dan sehat tanpa operasi muka yang Anda impikan bisa diraih lewat lima langkah berikut:

  1. Double Cleansing
    • Sebelum tidur, biasakan membersihkan secara menyeluruh kulit Anda dengan make up remover dan pembersih. Jangan pernah pergi tidur dengan masih ada make up di muka Anda. Anda bisa menggunakan cleansing oil, yaitu minyak yang gampang dicuci dengan air yang dengan cepat menghapus semua riasan, lemak, dan kotoran di wajah. Tanpa merusak tingkat kealamian kulit, semua jejak riasan dapat terhapus lembut namun efektif dan jenis lain dari kotorang yang menyumbat pori-pori. Salah satu merek yang sangat terkenal adalah Shu Uemura Cleansing Oil.
  2. Massage & Mask
    • Rahasia kulit bersinar adalah facial wajah. Kulit pun perlu olahraga, lakukanlah pemijatan wajah. Gunakan scrub yang lembut sebagai krim. Sirkulasi darah dapat diperbaiki dan stres yang hebat bisa reda dengan facial wajah. Pijat wajah bisa merangsang aliran oksigen dan nutrisi untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda. Setelah dipijat, kulit tampak lebih segar, lebih muda, dan bersinar. Ketika suhu kulit meningkat, maka dapat membuka pori-pori dan mendorong keluar kotoran yang tertanam jauh di dalam kulit.
    • Facial wajah bisa Anda lakukan minimal 2-3 kali sepekan agar hasilnya terlihat. Jadikanlah ini sebagai rutinitas perawatan kecantikan Anda.Memijat tidak dianjurkan bagi kulit berjerawat atau berminyak, sebab pemijatan akan mengganggu kelenjar minyak dan meningkatkan sekresi minyak.
    • Gunakanlah masker pada wajah di malam hari 1-2 kali sepekan setelah pembersihan, sebagai ritual harian. Dua masker yang paling penting adalah clarifying mask (membersihkan dalam kulit) dan moisture mask.
  3. Tone
    • Pilihlah toner yang cocok untuk jenis kulit Anda, sebagai pembersih. Selain berfungsi sebagai pembersih, toner benar-benar dapat menghapus sel-sel kulit mati.
  4. Essence/serum
    • Perbaiki masalah kulit Anda dengan perawatan terbaik melalui essence atau serum. Bentuk essence yang cair lebih mudah diserap dan menembus ke dalam kulit Anda, serta lebih baik dari pelembap biasa. Untuk hasil terbaik, tunggu lima menit setelah memakai serum sebelum menggunakan pelembap Anda untuk penyerapan maksimal.
  5. Moisturize
    • Rajinlah menggunakan pelembap yang cocok untuk kulit Anda. Berikan perhatian ekstra dengan rutinitas perawatan kulit, apapun jenis kulit Anda. Jangan sampai kulit kering terjadi pada anda.

Masalah kulit juga berpengaruh pada makanan yang Anda konsumsi. Baca juga artikel lainnya disini. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.😀