Kosmetik import murah tentu menjadi incaran kaum wanita untuk memperbaiki rasa kurang percaya diri dalam penampilan wajah juga tubuh. Namun, faktor aman sebaiknya tetap diutamakan agar kecantikan yang Anda miliki tidak membahayakan tubuh.

Bagi kaum hawa, paras cantik dan bentuk tubuh ideal menjadi idaman. Kadang, tak sedikit perempuan yang kurang teliti dalam memilih produk kecantikan baik buatan lokal maupun import. Ini tentu bisa merugikan diri sendiri bila diabaikan.

Berbagai efek kesehatan mulai dari yang ringan hingga mematikan bisa saja terjadi bila Anda salah memilih produk. Terlebih, produk import tak sedikit yang ternyata mengandung zat berbahaya. Beberapa tips dibawah ini bisa membantu Anda cerdas memilih kosmetik import.

  1. Sebelum memilih produk yang hendak dibeli, ketahuilah karakter kulit dan wajah Anda, apabila berminyak pilihlah kosmetik dengan karakter khusus untuk kulit berminyak. Sekarang ini tersedia produk yang cocok untuk semua jenis kulit. Hati-hati jika anda salah memilih produk, itu akan menjadi pemicu penyebab kulit menjadi tua.
  2. Perhatikanlah bentuk kemasan dan packingnya untuk memastikan produk tersebut asli. Selain kemasan yang rapih dan menarik, produk asli biasanya disertai dengan barcode yang bisa di cek keaslian dan asal negara produsennya.
  3. Hindari memilih kosmetik non-label atau tanpa merek meskipun ada testimoni dan janji-janji bahwa kosmetik tersebut aman atau racikan dokter spesialis.
  4. Perhatikan tanggal kadaluarsa yang terdapat pada tutup kemasan atau dibawah kemasan.
  5. Bahan herbal dan alami lebih aman efeknya dibandingkan dengan bahan kimia.
  6. Hentikan pemakaian untuk sementara bila timbul kontradiksi atau efek yang tidak diinginkan pada wajah atau kulit anda. Contohnya kulit memerah, memanas, timbul jerawat atau perubahan lainnya yang tidak biasa dan imbangi dengan meminum multi vitamin dari bahan spirulina karena manfaat spirulina sangat banyak. Jika anda merasa belum ada perubahan, konsultasikan ke dokter.

Sekian artikel mengenai tips memilih produk kosmetik dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.😀