Pada kali ini kita akan berikan pengetahuan baru mengenai seputar seks. Tak dapat di pungkiri lagi, manusia memang membutuhkan seks. Karena dari proses itulah kita mampu berkembang. Selain karena kebutuhan ternyata seks juga dapat memberikan keuntungan lain.

Hasil penelitian di India menyebutkan :

  1. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
    • Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita maupun pria yang bercinta lebih dari dua kali dalam seminggu, maka ia akan mengurangi risiko serangan jantung.
  2. Melancarkan Peredaran Darah
    • Saat bercinta, jantung berdetak lebih cepat dan kencang, alirah darah segar pun mengalir lebih banyak ke setiap organ tubuh dan sel. Sama seperti berolahraga, rasa lelah pun jarang Anda rasakan.
  3. Meningkatkan Level Hormon Estrogen & Testosteron
    • Untuk pria, hormon Testosteron akan meningkat sehingga performa kerja otot dan tulang semakin baik. Bagi wanita, hormon Estrogen yang meningkat akan membantu melawan risiko serangan jantung.
  4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    • Bercinta secara teratur meningkatkan jumlah antibodi immunoglobulin A (IgA). Hal ini membuat tubuh lebih kuat menghalau penyakit paling umum seperti demam dan flu ringan.  Anda tidak perlu terlalu sering mengonsumsi spirulina untuk menjaga daya tahan tubuh kalau anda sering bercinta.
  5. Memperbaiki Stamina
    • Jika Anda sering merasa malas berolahraga di gym atau sungkan beraktivitas, bisa jadi stamina sudah menurun dan bentuk tubuh akan cepat melebar. Seks secara rutin baik untuk mengecilkan lingkar pinggang. Ditemukan dari sebuah riset, rutin bercinta setidaknya 30 menit akan membakar 80 kalori.
  6. Meningkatkan Kemungkinan Umur Panjang
    • Saat seseorang meraih orgasme, hormon dehydroepiandrosterone dilepaskan tubuh. Hormon ini baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sel yang rusak hingga menjaga kulit tetap segar. Mereka yang meraih orgasme setidaknya dua kali dalam seminggu umurnya lebih panjang ketimbang mereka yang hanya sekali selama beberapa minggu.
  7. Mengurangi Rasa Sakit
    • Jika Anda kerap menolak untuk bercinta dengan pasangan dengan alasan sakit kepala, stop hal itu sesegera mungkin. Justru dengan bercinta, Anda akan meraih orgasme, dimana hormon oksitosin akan diproduksi lima kali lebih banyak. Alhasil rasa sakit dan nyeri akan berkurang.
  8. Mengurangi Stress
    • Stress karena pekerjaan dan problema keluarga dapat mempengaruhi performa Anda di tempat tidur. Seks akan mempengaruhi mood Anda menjadi lebih baik dan dengan rutinitas bercinta, seseorang akan lebih rileks menghadapi stress.
  9. Tidur Lebih Nyenyak
    • Pasca bercinta, tubuh akan lebih rileks. Tidur pun akan terasa lebih nyenyak dan berkualitas ditunjang dengan pelukan hangat dari pasangan.
  10. Membantu Awet Muda
    • Bercinta bersama pasangan pastinya membuat anda senang, kesenangan ini membuat anda bisa menjadi awet muda secara alami tanpa perlu bahan-bahan pengencang kulit buatan.

Semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi anda, jangan lupa untuk melihat info-info kesehatan yang lainnya.