Makan terlalu cepat dapat berkontribusi pada kondisi kelebihan berat badan. Penelitian telah menemukan bahkan orang yang makan dengan cepat dan sampai perut terasa penuh, memiliki risiko 3 kali lebih mungkin terkena obesitas dibandingkan orang yang makan dengan perlahan.

Strategi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan mencegah anda terlalu lapar, karena kemungkinan untuk melahap makanan dengan cepat lebih besar. Tips lainnya adalah fokus untuk menikmati makanan agar tidak terburu-buru menghabiskannya.

Agar anda tidak terlalu lapar sebelum waktu makan, anda dapat makan makanan ringan yang sehat seperti buah, yogurt atau kacang almound.

Minumlah air sebelum dan pada saat makan untuk membantu mengisi perut anda. Minumlah sedikit air di sela-sela makan untuk memperlambat tempo makan anda.

Untuk memberikan jeda ketika makan, letakkan sendok dan garpu sejenak sampai anda selesai mengunyah makanan secara menyeluruh. Mengunyah makanan secara menyeluruh juga membuat pencernaan anda lebih sehat.

Mengunyah makanan selama 20 sampai 30 kali sebelum suapan berikutnya terbukti berhasil menurunkan berat badan.

Mendengarkan isyarat tubuh anda ketika kenyang dapat membantu mengurangi makanan dan asupan kalori. Berhentilah makan ketika anda merasa cukup kenyang, jangan sampai perut terasa penuh.

Untuk membantu menjaga berat badan anda, konsumsi lah multi vitamin seperti yang terbuat dari bahan spirulina. Manfaat dari multi vitamin pun bisa membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anda.

Sekian artikel tentang makanan dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.😀

Baca juga artikel lainya di :