Mempunyai muka yang bersih memang keinginan semua orang, bahkan orang orang tua sekalipun ingin tetap terlihat cantik dan juga bersih agar terlihat awet muda. Seperti yang Anda lihat meski perempuan Jepang pada umumnya memang terkenal dengan wajahnya yang putih, lembut, namun mereka juga memiliki perawatan kecantikan tersendiri. Memang masing-masing negara memiliki ciri khas dalam membersihkan dan memutihkan kulit.

Sebenarnya wanita Jepang sangat sederhana sekali dalam menampilkan kulitnya agar terlihat cerah. Mereka memilih perawatan muka tradisional menggunakan berbagai bahan alami yang diresepkan secara turun-temurun sejak nenek moyang.
Bagi Anda yang ingin tahu atau ingin mempelajari teknik membersihkan kulit ala wanita Jepang, berikut dibawah ini:

Kacang merah, Wanita Jepang memanfaatkan azuki atau bahasa Indonesianya sejenis kacang merah, yang sejak berabad-abad lampau digunakan sebagai bahan untuk menggosok lembut wajah. Hasilnya, wajah lebih halus dan bebas dari noda jerawat.

Vitamin C, Perempuan Jepang percaya vitamin C baik untuk kulit dan memiliki khasiat memutihkan. Oleh karena itu, mereka rajin makan jeruk yang mengoksidasi dan memecah melanin sehingga membuat kulit putih.

Alga, Wakame, sejenis alga laut yang ditemukan di perairan Jepang, merupakan salah satu bahan perawatan kulit alami terbaik. Wakame melindungi kulit dari sinar ultraviolet serta kerusakan kulit akibat polusi. Selain itu, bahan alami ini juga mencegah timbulnya keriput halus dan lingkaran gelap di sekitar mata.

Bekatul, Bekatul komenuka merupakan bahan super yang digunakan oleh perempuan Jepang, untuk memelihara kulit dan membantu menjaganya awet muda. Selain itu, bahan alami ini juga berkhasiat mencegah keriput dan lingkaran hitam di bawah kulit, serta mengontrol produksi minyak alami kulit.

Pengelupasan, Perempuan Jepang rajin melakukan pengelupasan kulit (exfoliation), untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah dan membuatnya berseri bebas kusam.

Mungkin terlintas di pikiran Anda, Bagaimana cara mengikuti semuanya karena semua bahan tersebut tidak bisa kita temukan semua di Indonesia? Jawabannya semua bisa Anda temukan di Indonesia. Dengan cara mencari di Internet yang menjual bahan tersebut. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.