Setelah Spanyol menjadi juara Giorgio Chiellini menyebut faktor kelelahan sebagai biang kerok jebloknya performa Italia saat meladeni Spanyol di final Euro, dini hari tadi. Meski mengakui jika Italia berada di puncak kelelahan, namun Chiellini tetap menyebut Spanyol layak keluar sebagai juara.

“Kami minta maaf karena kami berharap mengangkat trofi di dan mengakhiri turnamen ini dengan cara yang berbeda. Kami lelah, sangat lelah, dan beberapa pemain yang cedera juga terlihat di lapangan. Beberapa dari pemain kami bahkan terasa sulit hanya untuk berjalan di lapangan.” ucap Pique kepada Rai Sport.

Chiellini juga memberikan selamat kepada Spanyol yang disebutnya memang layak keluar sebagai pemenang. Bek Juventus ini juga menyebut peluang Italia sudah habis ketika Thiago Motta cedera dan harus bermain dengan 10 pemain.

“Pada akhirnya kami harus memberikan ucapan selamat kepada Spanyol. Mereka layak menang dan juga membuktikan jika mereka memang lebih baik dari kami.”

“Ketika Thiago Motta cedera, kami bermain dengan 10 pemain. Tetapi Spanyol sudah menutup peluang kami dengan penguasaan bola yang mereka miliki di 60 menit pertama. Kemudian di sisa 30 menit mereka menguasai pertandingan dengan kelebihan pemain di lapangan,” imbuh Chiellini.

Meski harus babak belur di laga final, namun Chiellini tetap menyanjung tinggi performa timnya selama gelaran Euro. Disebutnya jika performa di selama Euro bisa menjadi pijakan baru Azzurri di masa mendatang.

“Semua orang sedih dengan kekalahan ini, tetapi Anda tidak bisa menghapus ingatan di turnamen ini dimana kami bermain baik dan mewujudkan mimpi jutaan orang Italia yang ingin melihat kami di final. Dalam pandangan saya, ini bisa menjadi awal bagus bagi masa depan tim ini,” pungkas Chiellini.

Memang disayang kan, tapi untuk para penggemar Italia, jangan down dulu. Masih banyak kesempatan di lain hari. Mungkin jika anda ikut menyemangati saat mereka bertanding secara langsung, mereka mungkin bisa lebih bersemangat. Jadi mulai mempersiapkan bahasa anda mulai dari sekarang bukanlah langkah yang buruk. Anda ingin belajar bahasa Spanyol atau Italia sekalipun, tidak ada yang sia-sia, mungkin bisa menjadi bekal anda di kemudian hari kelak. Sekian para pembaca, semoga bermanfaat. Terima Kasih.