Hallo para pembaca. Pada postingan saya kali ini saya akan membahasa mengenai salah satu strategi  bisnis dalam dunia investasi. Anda ingin belajar investasi? Mari kita pelajari trik nya.

Pemerintah menargetkan investasi yang masuk dari Jepang ke Indonesia pada tahun ini mencapai US$2 miliar atau naik US$500 juta dibandingkan dengan realisasi 2011 yang
mencapai US$1,5 miliar.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Muhammad Lutfi mengatakan pihaknya sedang menjaga momentum agar investasi yang masuk ke Tanah Air terus meningkat setiap tahunnya.

“Per triwulan I/2012 investasi dari Jepang yang sudah masuk mencapai sekitar US$600 juta. Peningkatan investasi yang masuk ke Indonesia diharapkan akan memperbesar
penyerapan tenaga kerja,” ujarnya di sela-sela perayaan ulang tahun ke-40 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Jakarta, Minggu (10/6) malam.

Menurut dia, terjadi peningkatan investasi Jepang sejak 3 tahun terakhir.

Pada 2010 realisasi investasi yang masuk tercatat sebesar US$750 miliar.

Realisasi penanaman modal ke Tanah Air melonjak 100% mencapai US$1,5 miliar pada akhir tahun lalu.

Lutfi mengatakan investasi yang masuk dari Jepang seluruhnya untuk sektor industri, atau tidak ada perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa.

Hal tersebut, lanjutnya, membuat penyerapan tenaga kerja di Indonesia menjadi lebih besar. Saat ini upaya pengembangan investasi masih akan di usahakan ntuk bisa mencapai titik kesuksesan yang maksimal.

Upaya investasi juga dilakukan dalam berbagai bidang seperti halnya di bidang investasi emas dan juga properti serta bangunan. Hal ini juga dilakukan oleh berbagai kalangan sehingga bisnis KPR dengan bunga yang kecil sedang bersaing.  Seperti yang diharapkan para pemerintah, ekonomi Indonesia masih terus berkembang. Terimakasih atas perhatiannya.