Pada saat tercium semerbak bau nasi yang baru saja matang, jumputlah sedikit yang agak lunak, hangat namun tidak terlalu panas, remas-remaslah menjadi gumpalan, letakkan di bagian wajah dan pijit dengan lembut.

Ini untuk menyerap lemak dan kotoran dari dalam pori-pori kulit wajah, gumpalan nasi akan menjadi berlemak dan hitam kotor, kemudian bilaslah wajah dengan air bersih, dengan demikian kulit dapat bernafas dengan bebas dan mengurangi keriput. Berikut adalah pengganti krim wajah alami menghilangkan keriput :

Tulang ayam dapat menghilangkan keriput
Struktur kulit sebagian besar terdiri dari jaringan ikat yang elastis, bila kulit kekurangan jaringan tersebut akan kehilangan kekenyalannya sehingga akan dikerumuni keriput. Kulit ayam dan tulang lunak ayam mengandung banyak chondroitin 4-sulfate, dia merupakan bagian terpenting dari jaringan ikat elastis.

Bila sisa tulang dan kulit ayam dimasak sup, bukan saja sangat bergizi, sering meminumnya akan mengurangi keriput, kulitpun menjadi halus.

Buah-buahan dan sayur-mayur menghilangkan keriput
Buah-buahan dan sayur-mayur seperti Luffa Cylindrical (gambas atau oyong), pisang, jeruk, kulit semangka, tomat, arbei (strawberry) merupakan cara merawat wajah alami , sangat efektif dalam menghilangkan keriput, dapat pula dibuat menjadi masker wajah, menjadikan wajah bersih bercahaya, mengencangkan keriput.

Daun teh menghilangkan keriput
Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.

Mengunyah dapat menghilangkan keriput, setiap hari mengunyah permen karet 5-20 menit dapat mengurangi keriput di bagian wajah, membuat wajah semu merah. Hal ini karena mengunyah menggerakkan otot wajah, memperbaiki sirkulasi darah bagian wajah, menguatkan metabolisme sel bagian wajah.

Buah menghilangkan keriput dengan cepat dan sebagai masker alami wajah dari buah-buahan
Sejalan dengan bertambahnya usia, kulit juga mulai mudah lelah, muncul keriput pada sudut mata dan sudut bibir. Beberapa buah dan sayuran dapat bersentuhan langsung dengan kulit bagian wajah, sehingga kulit mendapatkan zat gizi yang paling alami, sangat efektif untuk menghilangkan keriput.

1. Jeruk bersama kulitnya ditumbuk sampai lunak, direndam alkohol obat, ditambah madu secukupnya, setelah seminggu dapat dipergunakan, ber-khasiat untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan keriput.

2. Pisang dihaluskan hingga lunak, ditambah setengah sendok makan minyak olive (zaitun), diaduk rata, dioleskan pada wajah, bermanfaat menghilangkan keriput.

3. Kulit semangka setelah dicuci bersih dipakai untuk menggosok muka, kemudian dicuci dengan air bersih, dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit.

4.Luffa cylindrical (gambas atau oyong) dapat menghilangkan keriput, sarinya dicampur alkohol dan madu, dioleskan pada wajah, setelah kering dicuci dengan air bersih.

5.Ketimun dapat membersihkan wajah. Ketimun diiris-iris tipis kemudian ditempelkan pada wajah yang sudah bersih, dapat melunakkan dan menyegarkan kulit, menghilangkan keriput.

6.Tomat merupakan buah yang bagus untuk memelihara kulit, dapat dipotong-potong dan diperas, sarinya ditambahkan sedikit madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah, efektif untuk menghilangkan keriput.

7.Biji waluh (pumpkin) mengandung unsur sejenis hormon sex, dapat memelihara kulit muka.

8. Arbei (Strawberry) diiris-iris tipis ditempelkan pada wajah, sangat efektif.

9.Berangan (Chestnut) ditumbuk halus, dicampur rata dengan madu, dioleskan pada bagian wajah, dapat membuat wajah bersih bercahaya, mengencangkan keriput