Halo teman-teman.. Bentar lagi weekend nih. Semoga yang malming nya kelabu tetap sabar yah..hehehe. Nah daripada bingung, mendingan baca artikel nih.

Kali ini aku mau kasih beberapa fakta tentang si raja hutan alias SINGA. Singa itu ganas, buas, besar, dan tentu saja kuat. Mungkin jika kita berkelahi sama seekor singa, jangan harap bisa menang. Kecuali kalian minum multi vitamin biar jadi kuat, tapi kayaknya ga mungkin juga dah..haha

Nah teman-teman, langsung aja nih kita bahas beberapa fakta tentang singa.

1. Jika seekor singa hidup bebas di alam liar, masa hidup mereka hanya berkisar antara 12-16 tahun. Tapi jika mereka hidup di penangkaran, usia mereka bisa mencapai 25 tahun. Berbanding jauh yah teman-teman, hidup di alam bebas memang kejam.

2. Seekor singa dewasa dapat mengaum sangat kencang, auman mereka dapat terdengar hingga 5 mil. Itu berarti sejauh 8km, bukan main jauh.

3. Singa itu satu-satunya dari keluarga kucing yang hidup berkelompok. Coba aja deh kalian liat kucing di pinggir jalan, mana ada yang berkelompok.

4. Seekor singa gunung dapat melompat jauh lebih kuat di banding singa biasa. Itu disebabkan karena otot kaki belakang mereka lebih panjang dari kaki depannya sendiri.

5. Singa gunung juga memiliki kapasitas terbesar dari setiap mamalia di belahan barat setelah manusia.

Nah itu sedikit fakta nyata dari si raja hutan singa. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kalian semua :D

About these ads