Setiap pria pasti ingin mempunyai otot tubuh yang kekar layaknya seekor kuda jantan yang mempunyai otot sangat kekar. Sebenarnya latihan fitness dipusat kebugaran bertujuan untuk membuat badan menjadi sehat dan fit. Badan kekar dan tubuh penuh otot merupakan bonus khusus karena tubuh sudah dipacu melewati batas tertentu sehingga masa otot membesar.

Nah ini dia makanan yang dapat menambah masa otot.

1. Nanas dan Pepaya
Bagus untuk penyembuhan otot. Kedua buah tropikal ini mengandung bromelin dan papain, yaitu suatu enzim yang tidak hanya membantu memecah protein, tetapi juga untuk proses pencernaan.

2. Salmon
Salmon baik untuk kebugaran kardiovaskuler. Konsumsilah minyak ikan dalam bentuk kapsul atau makan ikan yang kaya akan asam lemak beberapa kali dalam seminggu.

3. Butter Kacang & Jeli atau pasta dengan saus daging
Baik untuk membangun otot dan memperbaikinya. Setelah melakukan latihan makanan yang sempurna adalah yang memiliki berat 400 kalori, 20 sampai dengan 30 gram protein.

4. Air Dingin
Bagus sebagai daya tahan tubuh. Mengkonsumsi air dingin sebelum dan selama latihan dapat membantu meningkatkan daya tahan.

5. Susu Coklat
Baik untuk menjaga tubuh tetap hidrasi. Minum yang terbaik setelah olahrga adalah susu. Penambahan coklat pada susu akan semakin sempurna untuk memberikan keseimbangan protein, lemak, dan tentu saja mempercepat proses pemuliha masa otot.

6. Teh Hijau
Baik untuk penyembuhan otot. Mengkonsumsi beberapa cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu seseorang lebih cepat sembuh cedera otot setelah melakukan latihan yang intens.

About these ads