Fungsi Jeruk Nipis Bagi Kesehatan – Jika anda membeli sate atau iklan bakar mungkin sudah tidak asing dengan perasaan jeruk nipis di atasnya untuk menambah cita rasa masakan yang semakin mak nyus, ajib abisss.

Berikut redaksi kucoba akan memaparkan tentang beberapa manfaat jeruk nipis untuk kesehatan yang kami dapatkan dari beberapa sumber. Dan di bawah ini adalah 8 manfaat kandung dalam jeruk nipis dan khasiatnya :

  1. Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan gosokkan pada kulit muka dan kulit tubuh, maka kulit tersebut menjadi putih halus dan tangan bisa menjadi lembut.
  2. Jika jeruk nipis dicampur dengan air hangat dan diminum setiap pagi, membuat suara anda menjadi merdu disamping membuat kesehatan kulit anda baik sekali.
  3. Bisa membuat pori-pori kulit mengecil dan melenyapkan lemak pada kulit berminyak. (melenyapkan komedo)
  4. Menjaga berat badan anda dan menjamin kestabilan kerampingan badan.
  5. Jika menginginkan rambut berkilauan, cucilah rambut anda dengan campuran perasan jeruk nipis, maka rambut menjadi halus dan berkilau.
  6. Membuat kuku menjadi cemerlang kembali jika perasan jeruk nipis tersebut digosok-gosokkan, terutama jika ada noda yang tidak bisa di hilangkan.
  7. Membasmi ketombe dikepala, gunakanlah perasan air jeruk nipis untuk mencacap dan biarkan 20-30 menit dan setelah itu keramaslah, maka kepala tidak berketombe lagi.
  8. Menghilangkan gatal-gatal ditenggorokan dan menyembuhkan batuk pilek, gunakan air jeruk nipis dan sedikit kapur sirih.

Itulah delapan manfaat dan khasiat jeruk nipis. Mungkin bisa juga anda mencobanya setelah mengetahui manfaat dan khasiat dari jeruk nipis yang saya paparkan di atas.

About these ads